PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PENINGKATAN WRITING SKILL DENGAN MENGGUNAKAN PERANGKAT MULTIMEDIA BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBINAAN MASYARAKAT INDONESIA MEDAN

Isi Artikel Utama

Epi Supriyani
Alinur Alinur
Siti Aminah Hasibuan
Joko Priono
Imanuddin Siregar

Abstrak

Pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan sebagai perwujudan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi Dosen Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia Medan dan LLDIKTI Wilayah I. Sasaran yang ingin dicapai atas pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah para mahasiswa dapat menerapkan dan mengembangkan kemampuan akademik yang dimilikinya, selain itu setelah mengikuti pelatihan ini para mahasiswa diharapkan dapat menampilkan percakapan Bahasa Inggris secara langsung dan tulisan sehingga siswa dapat berbicara Bahasa inggris secara lancar, komunikatif dan cerdas dalam menggunakan bahasa Inggris dengan judul Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dalam Peningkatan Writing Skill dengan Menggunakan Perangkat Multimedia di Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Supriyani, Epi, Alinur Alinur, Siti Aminah Hasibuan, Joko Priono, dan Imanuddin Siregar. “PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI DALAM PENINGKATAN WRITING SKILL DENGAN MENGGUNAKAN PERANGKAT MULTIMEDIA BAGI MAHASISWA UNIVERSITAS PEMBINAAN MASYARAKAT INDONESIA MEDAN”. Jurnal ADAM : Jurnal Pengabdian Masyarakat 2, no. 2 (September 7, 2023): 416–422. Diakses Mei 13, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/adam/article/view/1679.
Bagian
adam

Referensi

Jeremy Harmer, Cambrige, UK. England 2007. How to teach English, New edition. Pearson Educatied Limited

Gavin Dudeney & Necky Hockly, 2007, How to teach English with technology. England – Pearson Education Limited

Heinech, R. Melendia, M. Sussel,

I.D. & Smaldiro, S.E.(1996) Instructional Media and Technologies forLearning (4th ed) Englewood Cliffs, NJ :Prentice Hall, Inc.

Sutirman, M.Pd. Media dan Model- model Pembelajaran Inovatif. Graha Ilmu – Yogyakarta 2013.

Azhar Arsyad, Media Pembelajaran, Jakarta: Rajawali Pers