OPTIMALISASI PLATFORM FLIPPITY GUNA MENINGKATKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR DI ERA TEKNOLOGI DIGITAL
Isi Artikel Utama
Abstrak
Pelatihan ini bertujuan untuk melatih guru-guru di SDS Gracia Sustain Medan agar terbiasa memanfaatkan teknologi digital sebagai media pembelajaran dalam kelas. Subjek dalam pelatihan ini adalah seluruh guru di SDS Gracia Sustain Medan yang berjumlah 20 orang. Sementara, objek pelatihan ini adalah pengoptimalan platform Flippity untuk meningkatkan proses belajar mengajar di era tenologi digital. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan simulasi tes. Melalui pelatihan ini dapat disimpulkan bahwa guru guru di SDS Gracia Sustain Medan mengenal adanya platform gratis yakni Flippity yang dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan dan menarik untuk mendukung proses belajar mengajar di kelas. Dengan adanya Flippity, guru dapat memvariasikan metode pembelajaran sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik.
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Referensi
Andeiko, L.V.2021. Benefits of Information and Communication Technologies (ICT) for Developing Language Skills. DOI: https:// doi.org/10.32841/2401-1154.2021.48-4.3
Bratel, Olena. 2021. Student Motivation Improvement in a Foreign Language Acquisition via the Use of Distance Learning Technologies. Applied Linguistics Research Journal. E-ISSN: 2651-2629
Ceccacci, L. 2022. A Game for Everyone : Learning with Digital Teaching and Student Skills. DOI: https://doi.org/10.36253/form-12540
Crosse, K. 2007. Introducing English as an Additional Language to Young Children. SAGE: SAGE Publisher.
Giyatmi, G. (2021). Optimizing Google Classroom in Online Learning during Covid-19 Pandemic. The 4th International Coneference on Linguistics and Language Teaching. FBS UNY Oct 28, 2021. 263-271
Flippity.net