PEMBINAAN KOMPETENSI SISWA SD DALAM PELAJARAN MATEMATIKA SELAMA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING

Isi Artikel Utama

Rahmatika Elindra
Vita Senora
Sakinah Pulungan
Zulia Handayani

Abstrak

 


Matematika merupakan  ilmu atau pengetahuan tentang belajar atau berpikir logis yang sangat dibutuhkan manusia untuk hidup yang mendasari perkembangan teknologi moderen.Matematika mempunyai peranan penting dalam berbagai bidang disiplin ilmu dan memajukan daya piker manusia.Sedangkan blended learning adalah kombinasi pembelajaran tradisional dengan elektronik. Blended learning menggabungkan aspek pembelajaran berbasis web/ internet, streaming video, komunikasi audio synchronous danasynchronous denganpembelajarantradisional “tatap muka”. Penerapan blended learning diharapkan siswa dapat memahami materi dengan lebih baik dan lebih aktif dalam mengikuti pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Oleh karena itu tujuan pengabdian masyarakat yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kompetensi pelajaran matematika dengan metode Pembelajaran blended learning.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Rahmatika Elindra, Vita Senora, Sakinah Pulungan, dan Zulia Handayani. “PEMBINAAN KOMPETENSI SISWA SD DALAM PELAJARAN MATEMATIKA SELAMA PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING”. Jurnal ADAM : Jurnal Pengabdian Masyarakat 1, no. 2 (Agustus 15, 2022): 191–197. Diakses Maret 29, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/adam/article/view/537.
Bagian
adam