PENINGKATAN HASIL BELAJAR INDAHNYA KEBERAGAMAN BUDAYA DI NEGERIKU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 1 PADANGSIDIMPUAN

Isi Artikel Utama

Sabri Sabri
Gustina Sari Lubis
Monica Theresia

Abstrak

Hasil belajar merupakan perubahan perilaku yang diperoleh peserta didik setelah mengalami kegiatan belajar. Kemampuan peserta didik dalam menyerap atau memahami suatu bahan yang telah diajarkan dapat diketahui berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh guru. Salah satu upaya mengukur hasil belajar peserta didik dilihat dari hasil belajar peserta didik itu sendiri.  keberhasilan peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran sangat ditentukan oleh uapaya guru dan peserta didik apabila satu sama lain saling berupaya dengan baik maka hasil yang akan mencapai suatu keberhasilan yang diinginkan. Untuk meningkatkan hasil belar pada tema indahnya keberagaman budaya di negeriku melalui model Picture and Picture yang merupakan model pembelajaran yang mengajarkan tentang menumbuhkan suasana kebersamaan, menciptakan kenyamanan dan ketenangan dalam belajar, serta memberikan penyadaran kepada peserta didik terhadap proses yang sedang dijalaninya. Penerapan model pembelajaran Picture and Picture diharapkan agar pesan pembelajaran dapat lebih tercapai karena disini guru dituntut untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi siswa dan siswa juga dilibatkan dalam pembelajaran sebagai subjek dan objek


 


Kata Kunci : Hasil Belajar IPS, Model Picture and Picture

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Sabri, Sabri, Gustina Sari Lubis, dan Monica Theresia. “PENINGKATAN HASIL BELAJAR INDAHNYA KEBERAGAMAN BUDAYA DI NEGERIKU MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE KELAS IV SD MUHAMMADIYAH 1 PADANGSIDIMPUAN”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar (JIPDAS) 2, no. 3 (Agustus 6, 2022): 123–127. Diakses Mei 19, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/JIPDAS/article/view/467.
Bagian
Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 > >>