CONTRIBUSI PENYULUHAN MENGENAI UNDANG – UNDANG PERKAWINAN, BAHAYA NARKOBA, DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MASYARAKAT DESA KARANG GADING

Isi Artikel Utama

Zuhri Zuhri
Irwan Irwan
Surya Wibawa
Ismail Ismail
5Seget Tartiyoso

Abstrak

Pengabdian  masyarakat ini bertujuan untuk membekali ilmu kepada masyarakat khususnya generasi muda desa karang gading, tentang undang-undang perkawinan, pengetahuan tentang narkoba dan bahayanya dan pengetahuan pentingnya kewirausahaan. Pengabdian masyarakat kami laksanakan pada tanggal 30 juni 2022 bertempat di kantor desa karang gading kecamatan secanggang kabupaten langkat dan diikuti oleh 30 remaja setempat. Peserta pengabdian terdiri dari dosen-dosen semua program studi yang ada di lingkungan stkip budidaya yang berjumlah 19 orang dibantu oleh panitia pelaksana berjumlah 10 orang : empat orang dari mahasiswa stkip budidaya, 2 orang staff administrasi stkip budidaya, dan 4 orang pemuda setempat. Biaya pengabdian masyarakat ditanggung bersama pelaksana pengabdian sebesar Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah). Pelaksanaan pengabdian masyarakat didukung penuh oleh yayasan perguruan tinggi budidaya, stkip budidaya, dan pemerintah desa karang gading, dan remaja.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Zuhri, Zuhri, Irwan Irwan, Surya Wibawa, Ismail Ismail, dan 5Seget Tartiyoso. “CONTRIBUSI PENYULUHAN MENGENAI UNDANG – UNDANG PERKAWINAN, BAHAYA NARKOBA, DAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MASYARAKAT DESA KARANG GADING”. Jurnal ADAM : Jurnal Pengabdian Masyarakat 2, no. 1 (Februari 10, 2023): 32–39. Diakses April 26, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/adam/article/view/1288.
Bagian
adam

Referensi

Peraturan presiden no 2 tahun 2022 tentang kewirausahaan (2022) Perpress, Jakarta

Rubiyo, R. dan Siswanto, S. 2012. Peningkatan Produksi dan Pengembangan Kakao (Theobroma cacao L.) di Indonesia. Buletin RISTRI. 3(1).

Siregar, T.H.S., Riyadi, S. dan Nuraeni, L. 2014. Budidaya, Pemasaran, dan Pengolahan Cokelat. Penebar Swadaya, Jakarta. 170 p.

Steel, R.G.D. dan Torrie, J.H. 1995. Prinsip dan Prosedur Statistik Suatu Pendekatan Biometrik

(Alih bahasa: Bambang Sumantri), Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama Jakarta.

Undang-undang no 1 tahun 1974 tentang perkawinan (2011) Erlangga, Jakarta

Undang-undang no 35 tahun 2011 tentang narkoba dan psikotropika (2013) fokus media, Bandung