PENGOPTIMALANGADGET SEBAGAI PENUNJANG BELAJAR PESERTA DIDIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELASIVSDN 200310 PUDUNJULUPADANGSIDIMPUAN

Isi Artikel Utama

Wahyu Diyono
Nurbaiti Nurbaiti
Sabri Sabri

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengoptimalan gadget sebagai penunjang belajar peserta didik masa pandemi Covid 19 di SD Negeri 200.310 Pudun Julu Padangsidimpuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode  kualitatif dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, pengaruh pengoptimalan gadget sebagai penunjang belajar pada peserta didik masa pandemi Covid 19 di kelas IV SDN 200310 Pudun Julu Padangsidimpuan dapat meningkatkan hasil belajar.  


 


Kata kunci:   Pengoptimalan Gadget: Penunjang Belajar: Masa Pandemi Covid 19: Hasil Belajar


 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Diyono, Wahyu, Nurbaiti Nurbaiti, dan Sabri Sabri. “PENGOPTIMALANGADGET SEBAGAI PENUNJANG BELAJAR PESERTA DIDIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELASIVSDN 200310 PUDUNJULUPADANGSIDIMPUAN”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar (JIPDAS) 2, no. 1 (Februari 15, 2022): 8–13. Diakses Mei 23, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/JIPDAS/article/view/236.
Bagian
Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 4 5 6 7 > >>