PENGOPTIMALANGADGET SEBAGAI PENUNJANG BELAJAR PESERTA DIDIK MASA PANDEMI COVID 19 DI KELASIVSDN 200310 PUDUNJULUPADANGSIDIMPUAN
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengoptimalan gadget sebagai penunjang belajar peserta didik masa pandemi Covid 19 di SD Negeri 200.310 Pudun Julu Padangsidimpuan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan subjek penelitian peserta didik kelas IV yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa, pengaruh pengoptimalan gadget sebagai penunjang belajar pada peserta didik masa pandemi Covid 19 di kelas IV SDN 200310 Pudun Julu Padangsidimpuan dapat meningkatkan hasil belajar.
Kata kunci: Pengoptimalan Gadget: Penunjang Belajar: Masa Pandemi Covid 19: Hasil Belajar
Rincian Artikel
Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.