PEMBERDAYAAN LITERASI RUMAH BACA DESA JONGGI MANULUS KECAMATAN PARMAKSIAN

Isi Artikel Utama

Dewi Afriany Susanti
Jainab Jainab
Eliana Paulima Hutapea
Jannifer Samuel Gebi

Abstrak

Adapun yang  menjadi Kegiatan ini bertujuan membantu masyarakat di Desa Jonggi Manulus untuk meningkatkan minat baca dan memberikan ruang bagi mereka untuk mengakses berbagai jenis bahan bacaan yang bermanfaat. Dengan adanya rumah baca diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas terhadap bahan bacaan, serta memberikan dampak positif dalam peningkatan literasi dan pengetahuan masyarakat desa. Rumah baca ini akan menjadi tempat yang nyaman dan terbuka untuk membaca, belajar, dan berbagi wawasan dan informasi bagi seluruh masyarakat. Kegiatan yang direncanakan meliputi pembuatan tempat untuk rumah baca, pengadaan buku yang bervariasi, serta penyelenggaraan program seperti diskusi buku, pelatihan keterampilan membaca dan menulis, serta membuat les bagi anak anak Desa Jonggi Manulus.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Susanti, Dewi Afriany, Jainab Jainab, Eliana Paulima Hutapea, dan Jannifer Samuel Gebi. “PEMBERDAYAAN LITERASI RUMAH BACA DESA JONGGI MANULUS KECAMATAN PARMAKSIAN”. Jurnal ADAM : Jurnal Pengabdian Masyarakat 3, no. 2 (Agustus 10, 2024): 265–270. Diakses September 26, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/adam/article/view/2132.
Bagian
adam

Referensi

Pujaastawa, Ida Bagus Gde. (2016). Teknik Wawancara dan Observasi untuk Pengumpulan Bahan Informasi. Bali: Universitas Udayana.

Sitti Mania. 2008. Observasi Sebagai Alat Evaluasi dalam Dunia Pendidikan dan Pengajaran, Lentera Pendidikan, Vol. 11, No.2, September.

Mulyasa. 2014. Pengembangan dan Implementasi Kurikulum 2013. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya