OPTIMALISASI PEMBELAJARAN MEMBACA DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA KARTU HURUF DISEKOLAH DASAR NEGERI 200210 SIDANGKAL
Isi Artikel Utama
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat peserta didik untuk mengenali huruf untuk mempermudah peserta didik membaca dengan menggunakan media. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Optimalisasi pembelajaran membaca menggunakan media kartu huruf disekolah dasar negeri 200210 sidangkal” telah dilaksanakan di SD Negeri 200210 dikelurahan Sidangkal Kec. Padangsidimpuan Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) kali yaitu pelaksanaannya pada tanggal 1 Agustus 2024. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari kelas IIA, IIB, IIIB, dan kelas VI,B. Dengan adanya media kartu huruf membangkitkan minat mereka dalam belajar. Dari hasil media tersebut adanya perubahan terhadap peserta didik.
Rincian Artikel

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Referensi
Heru Subrata & dkk (2022). Pengembangan Media Kartu Huruf untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu. Vol,6. No,5. Hal.1-15. file:///C:/Users/ASUS/AppData/Local/Microsoft/Windows/INetCache/IE/BZFA06FB/admin,+138.+PETRUS+MAU+TELLU+DONY+8992+-+9006[1].pdf
Veryawan (2020). Media Kartu Huruf Dalam Upaya Meningkatkan Kemampuan Mengenal Huruf Pada Anak Usia Dini. Vol.2. No.2. Hal. 151-164. file:///C:/Users/ASUS/AppData/Local/Microsoft/Windows/INetCache/IE/M6RKD2NO/2119-Article_Text-12643-1-10-20220404[1].pdf