DAMPAK PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR GURU SD NEGERI 200106 PADANGSIDIMPUAN

Isi Artikel Utama

Putri Sakinah Alpajri
Zulfadli Zulfadli
Weni Aulia

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara pembelajaran online dengan keterampilan mengajar guru SD Negeri 200106 Padangsidimpuan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan korelasi. Populasi yang berjumlah 16 orang. Teknik pengambilan sampel adalah teknik sampling jenuh, sehingga didapat sampel penelitian sebanyak jumlah populasi yaitu 16 orang. Berdsarkan hasil perhitungan. Berdasarkan hasil perhitungan analisis korelasi product moment maka hubungan antara pembelajaran online terhadap keterampilan mengajar guru sangat kuat dengan ditandai nilai korelasi adalah 0,824 atau sangat kuat karena mendekati angka 1. Agar hipotesis yang diajukan diterima atau ditolak, maka dilakukan uji “r-test”. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai “r-hitung” sebesar 0,824. Nilai r-tabel pada tingkat signifikansi 1% dari 16 yaitu 0,623. Berdasarkan hasil perhitungan maka r-hitung lebih besar dari r-tabel (0,824 > 0,623). Berarti hipotesis Ha yang diteggak pada penelitian ini yaitu adanya hubungan pembelajaran online dengan keterampilan mengajar guru SD Negeri 200106 Padangsidimpuan.


Kata Kunci: Dampak, Pembelajaran Online, Keterampilan mengajar.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Alpajri, Putri Sakinah, Zulfadli Zulfadli, dan Weni Aulia. “DAMPAK PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR GURU SD NEGERI 200106 PADANGSIDIMPUAN”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar (JIPDAS) 1, no. 3 (Agustus 10, 2021): 92–104. Diakses Desember 23, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/JIPDAS/article/view/107.
Bagian
Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2 3 > >>