RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUTOPLAY 8

Penulis

  • Ahmad Sopri Nasution Pendidikan Vokasional Informatika

Kata Kunci:

media pembelajaran autoplay design, minat bakat

Abstrak

Pendidikan 4.0 merupakan pendidikan yang bercirikan pemanfaatan teknologi digital dalam proses pembelajaran
atau dikenal dengan sistem siber (cyber system). Kurikulum 13 menuntut guru dan siswa untuk dapat
menggunakan informasi dan komunikasi ,oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas
pembelajaran siswa dengan menggunakan media pembelajaran berbasis IT yaitu media Autoplay 8 di SMK
Armina Madina. Media Studio merupakan perangkat lunak untuk membuat perangkat lunak multimedia dengan
mengintegrasikan berbagai tipe media misalnya gambar, suara, video, teks dan flash ke dalam presentasi yang
dibuat. Dengan adanya media ini siswa akan lebih aktif dan lebih kreativ dalam menerima pembelajaran selama
proses pembelajaran berlangsung. Penelitian ini berupa quasi eksperimen,yang mempunyai populasi hingga 150
orang bahkan lebih, sedangkan sampel yang saya ambil berjumlah 40 orang.

Referensi

Asnawir & Usman, B. (2002). Media Pembelajaran.

Ciputat Press. Jakarta. Arsyad, A. (2010).

Media pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Ibrahim, M. (2000). Pembelajaran kooperatif.

Erlangga. Jakarta.

Bakrowi. (2007). Microsoft Power Point sebagai

Media Pembelajaran Materi Unsur, Senyawa, dan

Campuran Berbasis STAD. http://jurnalpi.

files.wordpress.com. Diakses tanggal 27 Agustus

Harun dan Zaidatun. (2004). Teknologi Multimedia

dalam Pendidikan.

http://www.ctl.utm.my/publications/manuals/m

m/elemenMM.pdf. Diakses tanggal 14 Agustus 2014

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-01-29

Cara Mengutip

Sopri Nasution, A. (2021). RANCANG BANGUN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUTOPLAY 8. JURNAL VINERTEK (Vokasional Informatika Edukasi Riset Dan Teknologi), 1(1), 1–4. Diambil dari https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/VN/article/view/11