SOSIALISASI MENINGKATKAN MINAT PADA PESERTA DIDIK DI SD 200208 PADANGSIDIMPUAN

Isi Artikel Utama

Afdhal Ilahi
Nurbaiti Nurbaiti
Ilham Sahdi Lubis
Rahmad Fauzi
Ermawita Ermawita
Amliansyah Amliansyah
Malan Sari Batubara
Ahmad Zainy

Abstrak

Minat pada hakekatnya merupakan proses dari dalam diri untuk mengembangkan kepribadian dan kemampuan didalam dan diluar diri. Minat merupakan salah satu kunci untuk peserta didik untuk mengetahui minat yang ada didalam dirinya. hasil sosialisasi yang kami lakukan  bertujuan untuk mengetahui tentang minat peserta didik. Hasil sosialisasi ini menunjukkan bahwa minat mengacu pada hasil pemahaman peserta didik. Strategi yang kami terapkan di kelas adalah dengan memberikan penjelasan tentang minat dan  apa saja contoh dari minat itu, membangun komunikasi, memberikan pengarahan, memberi apresiasi, memberi pengetahuan dan motivasi. Minat belajar adalah suatu kecenderungan untuk memberikan perhatian dan tindakan terhadap orang, aktivitas atau situasi yang menjadi obyek dari minat tersebut dengan disertai dengan perasaan senang. Jadi, metode yang kami lakukan dalam sosialisasi meningkatkan minat pada peserta didik adalah metode ceramah, joyful learning ( belajar sambil bermain).

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Ilahi, Afdhal, Nurbaiti Nurbaiti, Ilham Sahdi Lubis, Rahmad Fauzi, Ermawita Ermawita, Amliansyah Amliansyah, Malan Sari Batubara, dan Ahmad Zainy. “SOSIALISASI MENINGKATKAN MINAT PADA PESERTA DIDIK DI SD 200208 PADANGSIDIMPUAN”. Jurnal ADAM : Jurnal Pengabdian Masyarakat 3, no. 2 (Agustus 10, 2024): 254–258. Diakses Desember 22, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/adam/article/view/1315.
Bagian
adam

Referensi

Djamarah, Syaiful Bahri dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta

Slameto. 2010. Belajar dan factor-faktor yang Mempengaruhinya. Jakarta: PT. Rineka Cipta

Wahono, S.(2012). Strategi dan Model Pembelajaran. Indek Permata Putri Media.

https://ainamulyana.blogspot.com/2022/12/22/ minat-belajar.html?m=1

https://respository.uir.ac.id/4620/5/ba di akses 22 Desember 2022

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

<< < 1 2