PENERAPAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ILMUKOMPUTER DENGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MEDIA AUTOPLAY DESAIN DI SMK N 1 PADANGSIDIMPUAN

Penulis

  • Nabilla Mauriskha Pendidikan Vokasional Informatika

Kata Kunci:

media pembelajaran autoplay design

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk membuat penerapan penggunaan media pembelajaran ilmu komputer
dengan menggunakan aplikasi pembelajaran media autoplay desain di SMK N 1 Padangsidimpuan. Metode
penelitian menggunakan metode deskriptif-kuantitatif yaitu dengan pengumpulan data berupa angket, test,
wawancara yang kemudian selanjutnya dilakukan analisis data. Hasil penelitian penerapan penggunaan media
pembelajaran ilmu komputer dengan aplikasi pembelajaran media autoplay desain ini diperoleh bahwa dengan
penerapan penggunaan media pembejaran ilmu komputer dengan Aplikasi Pembelajaran Autoplay Desain ini
mendapatkan respon yang sangat baik dari pihak sekolah dan siswa dengan rata-rata hasil rating sebesar 90,9%.
Hal ini menunjukkan bahwa media pembelajaran dengan menggunakan autoplay desain ini layak digunakan
sebagai media pembelajaran.

Referensi

Abrianto, Danny dan Harun Sitompul.2014.

“Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis

Komputer dan Sikap Inovatif Terhadap Hasil

Belajar Teknologi Informasi Dan Komunikasi”.

Jurnal Teknologi Informasi & Komunikasi dalam

Pendidikan, Vol. 1, No. 1.

Arsyad, Azhar. 2014.Media Pembelajaran. PT.Raja

Grafindo Persada, Jakarta.

Inesa, Wijaya dan Lusia Rakmawati. 2015.

“Pengembangan Media Pembelajaran Autoplay

Media Studio Pada Mata Pelajaran Perekayasaan

Sistem Audio di SMK Negeri 3 Surabaya”.

Jurnal Pendidikan Elektro. Vol.04, No.03.

Hernawati, Kuswari. diakses tanggal 22 Februari

2009. Modul Penelitian AutoPlay Media

Studio,(Online).

http://staff.uny.ac.id/sites/default/files/pengabdia

n/ku swari-hernawati-ssi-mkom/modul-autoplaymediastudio.pdf

Sugiyono.2008. Metode Penelitian Kuantitatif,

Kualitatif dan R&D. Alfabeta,Bandung.

Widoyoko, Eko, P. 2012. Teknik Penyusunan

Penelitian. Pustaka Belajar, Yogyakarta.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-01-29

Cara Mengutip

Mauriskha, N. (2021). PENERAPAN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ILMUKOMPUTER DENGAN APLIKASI PEMBELAJARAN MEDIA AUTOPLAY DESAIN DI SMK N 1 PADANGSIDIMPUAN . JURNAL VINERTEK (Vokasional Informatika Edukasi Riset Dan Teknologi), 1(1), 18–22. Diambil dari https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/VN/article/view/9