PENERAPAN SILA KEMANUSIAAN YANG ADIL DAN BERADAB DALAM KEHIDUPAN SOSIAL SISWA KELAS X SMK SWASTA HARAPAN POKENJIOR
DOI:
https://doi.org/10.37081/kwn.v2i02.1667Kata Kunci:
Sila Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab, Kehidupan Sosial Siswa.Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran nyata tentang 1) Mendeskripsikan penerapan sila kemanusiaan yang adil dan beradab dalam kehidupan sosial siswa kelas X SMK Swasta Harapan Pokenjior, 2) Mendeskripsikan kendala dalam penerapan sila kemanusiaan yang adil dan beradab dalam kehidupan sosial siswa kelas X SMK Swasta Harapan Pokenjior dan 2) Mendeskripsikan upaya apa yang dilakukan dalam penerapan sila kemanusiaan yang adil dan beradab dalam kehidupan sosial siswa kelas X SMK Swasta Harapan Pokenjior.
Referensi
Anagoro dan Widiyanti, 2014, Aspek-Aspek Hukum Perbankan di Indonesia. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Novidiantoko, Dwi. 2019. Pendidikan Pancasila: Membangun Karakter Bangsa. Yogyakarta: Deepublish.
Pitirim A.Sorokin. 2021. Perwujudannya dalah Adanya Kelas-Kelas YangLebih Tinggi Dan Kelas Yang Lebih Rendah. Jurnal Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Suraya 2015, Pancasiladan Ketahanan Jati Diri Bangsa. Bandung: PT Refika. Aditama.
Sutrisno Hadi, 2013,Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta
Widjaja, 2010,PendidikanPancasila. Yogyakarta: Paradigma
http://www.pusakaindonesia.org/makna-lima-sila-yang-terkandung-dalam-pancasila/.
##submission.downloads##
Diterbitkan
Versi
- 2023-08-23 (3)
- 2023-08-21 (2)
- 2023-08-21 (1)
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Seri Surianti, Sahrudin Pohan
Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.