PERSEPSI ORANG TUA SISWA KELAS V TENTANG PEMBELAJARAN DARING SDN 200408 POKENJIOR PADANGSIDIMPUAN ANGKOLA JULU

Isi Artikel Utama

Rahmat Afandi Dongoran
Nur Ainun
Mina Syanti Lubis
Sabri Sabri
Rosnida Siregar

Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Persepsi orang tua siswa kelas V tentang pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 di SDN 200408 Pokenjior. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Dari Hasil wawancara dapat disimpulkan bahwa semua orang tua siswa kelas 5 memandang pembelajaran daring selama pandemi covid- 19 ini banyak waktu belajar anak terbuang sia-sia sehinga cara berpikir siswa menjadi lemah, sebagian besar orang tua siswa merasa kerepotan, siswa lebih banyak malas mengerjakan tugas yang diberikan guru, tidak fokus belajar, Selain itu orang tua juga kesulitan mendampingi anak dikarenakan keterbatasan pengetahuan dalam setiap mata pelajaran, bertambahnya kebutuhan kouta internet yang menjadikan beban pikiran. Faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi orang tua siswa terhadap pembelajaran daring selama pandemi Covid-19 di SDN 200408 Pokenjior yaitu faktor internal seperti perasaan, sikap, kepribadiaan individu dan faktor eksternal seperti latar belakang keluarga, pengetahuan dan kebutuhan sekitar.


 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Dongoran, Rahmat Afandi, Nur Ainun, Mina Syanti Lubis, Sabri Sabri, dan Rosnida Siregar. “PERSEPSI ORANG TUA SISWA KELAS V TENTANG PEMBELAJARAN DARING SDN 200408 POKENJIOR PADANGSIDIMPUAN ANGKOLA JULU”. Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar (JIPDAS) 2, no. 1 (Februari 15, 2022): 136–141. Diakses Mei 6, 2024. https://jurnal.spada.ipts.ac.id/index.php/JIPDAS/article/view/176.
Bagian
Artikel

Artikel paling banyak dibaca berdasarkan penulis yang sama

1 2 3 > >>